Selasa, 27 Desember 2016

RPP Kurikulum 2013 Revisi PPKN Kelas XII SMA Semester 1 dan 2

Dalam membuat atau menyusun RPP Kelas 12 SMA K13 Revisi 2016 terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan yakni ruang lingkup materi sub pokok bahasan yang akan disampaikan setiap pertemuan tatap muka dengan tidak menghiraukan alokasi jam belajar atau waktu yang terdapat dalam silabus.
Tema pokok bahasan dan sub tema tidak bisa dilakukan hanya untuk sekali pertemuan, memerlukan beberapa pertuman dalam menyampaikan materi, itu sebabnya harus mempunyai rincian catatan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan. JIka hal tersebut tidak terkejar, karena akan mengganggu taaarget materi, maka dapat dibuat satu rencana mengajar yang digunakan untuk dua kali pertemuan atau lebih. Akan tetapi perlu anda perhatikan penyusunan RPP k13 SMA harus secara sistemik dan sistematis, utuh dan menyeluruh, dengan beberapa kemungkinan penyesuaian dalam situasi pembelajaran yang aktual. Dengan demikian RPP dapat berfungsi untuk mengefektifkan proses pembelajaran sesuai dengan apa yang telah direncanakan. RPP hendaknya disusun secara sederhana dan fleksibel, serta dapat dilaksanakan dalam kegiatan pembelajaran, dan pembentukan kompetensi peserta didik.

Berikut ini adalah RPP PPKN Kelas XI dan XII SMA Kurikulum 2013 Revisi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016. Disusun secara sistemik dan sistematis berdasarkan silabus terbaru dan lengkap, didalamnya sudah termasuk program tahunan, program semester, skl, kkm, penilaian dan masih banyak lagi file lainnya yang menjadi sumber dasar guru dalam kegiatan belajar mengajar.

RPP Kurikulum 2013 Revisi PPKN Kelas XII SMA

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai RPP Kurikulum Nasional/Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PPKN Kelas XII SMA. Untuk bisa mendapatkan dan memiliki RPP Kurikulum Nasional/Kurikulum 2013 Mata Pelajaran PPKN Kelas XII SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar